Tag Archives: cutofflens

Review Lampu Sorot LED Owl 4D/6D Cutoff Lens

Lampu Sorot Owl LED 4D/6D Cutoff Lens

Lampu Sorot Owl LED 4D/6D Cutoff Lens

sebenernya udah lama pengen masang lampu sorot ini, pas waktu musim hujan 2017 kemaren, cuma sayang toko tempat saya beli (online) bikin illfeel.. udah dikonfirmasi sebelom beli, waktu dikirim barangnya beda, dikomplain malah nyolot.. waktu itu saya beli dengan harga Rp 140.000.

akhirnya niat untuk masang kandas, padahal waktu itu kalo lagi hujan, lampu saya kerasa kurang terang karena warnanya cenderung putih, meskipun warna aslinya warm-white 4300K.. (headlamp : RTD M02H 20+20watt)

bulan kemarin, ga sengaja lihat harga lampu sorot ini kok udah murah ya, tinggal Rp 80.000.. timbul-lah lagi niat untuk beli.. setelah beli dan dipasang (kali ini penjualnya mantab), kok rasanya…… coba lihat deh foto hasil test saya dibawah..

kondisi dengan penerangan lampu jalan (PJU) kuning

kondisi dengan penerangan lampu jalan (PJU) kuning

kondisi tanpa ada penerangan lampu jalan (PJU)

kondisi tanpa ada penerangan lampu jalan (PJU)

kondisi jarak dekat dengan tembok

kondisi jarak dekat dengan tembok

terlihat kalo dipake di jalan sangat tidak ada bedanya, seperti ga pake lampu tambahan, padahal warnanya kuning beda sama headlamp.. lalu kalo dilihat dari voltase aki saya waktu lampu ini dinyalakan juga tidak ada pengurangan yang berarti, biasanya kalo headlamp nyala 20+20watt (lampu dim) plus injak rem (lampu rem LED 20watt) dan sein nyala, voltase akan mulai drop perlahan.. ini saya test lampu headlamp nyala 20watt (lampu kota) plus injak rem (lampu rem LED 20watt) dan sein nyala, voltase tidak drop sama sekali.. dari sini saya bisa simpulkan kalo lampu sorot ini watt-nya ga sesuai dengan yang dicantumkan (20watt)..

saya akui kalo jarak dekat, seperti dengan tembok gitu akan sangat membantu atau nampak, tapi kalo dibuat di jalan kota rasanya sangat kurang.. tapi yang pasti saya belom mencoba di kondisi cuaca hujan atau berkabut, karena kemungkinan warnanya yang kuning baru terasa akan sangat membantu di kondisi cuaca seperti itu..

ada yang punya pengalaman juga dengan lampu model ini..? 🙂